Kenari Yorkshire

Di posting oleh Kenari paseh pada 01:45 AM, 01-Sep-13

Di: Jenis-jenis kenari

Assalamu'alikum Wr.Wb

Sahabat Mywapblog khususnya para Kicau Mania dimana pun anda berada
pada jumpa kali ini,,,saya mau mencoba menyinggung mengenai Kenari Yorkshire
kenariyorkshire1.jpg
Artikel ini di buat hasil sharing dengan seorang master kenari di daerah Yogyakarta
Dan Kenari Paseh berbagi dengan anda

Burung Kenari Yorkshire awalnya dikembangkan di Yorkshire, Inggris
Oleh karena itu burung ini dinamakan Kenari Yorkshire

Berikut ini beberapa ciri-ciri Kenari Yorkshire

Ciri Fisik :

Kenari Yorkshire memiliki tubuh seperti wortel yang terbalik atau disebut juga The Guardian

Pada bagian atas atau kepala lebih besar dari bagian tubuh bawah dan jika berdiri terlihat tegap

Mempunya banyak variasi warna bulu seperti coklat, putih,serta kuning dan warna campuran/bond,
Hal ini tergantung dari mana asal keturunannya.
ys-bonkuning.jpg
ys-bonputih.jpg
kenariyorkshire.jpg

Bentuk paruh burung Kenari Yorkshire relative pendek dan kedua sisi mata dipenuhi oleh bulu,
sehingga kalau kita perhatikan seperti burung yang sedang ngantuk

Harga Burung Kenari Yorkshire

Dan berikut beberapa kisaran harga burung Kenari Yorkshire :

  1. Kenari Yorkshire jantan sekitar Rp. 8-10 juta
  2. Kenari Yorkshire betina Rp 5-7 juta
  3. Kenari F1 Yorkshire anakan sekitar Rp. 1.2 juta
  4. Kenari F2 yorkshire anakan sekitar Rp. 1,8 juta
  5. Kenari Anakan Filial (AF) Yorkshire anakan sekitar Rp.300 ribu

Jika masih bingung apa itu Kenari F1 ada baiknya sahabat baca Artikel berikut ini

Ciri Kenari Yorkshire Yang Baik

  1. Kenari lincah dan banyak bergerak
  2. Nafsu makan tinggi
  3. Sorot mata tajam dan mata tidak berair
  4. Tidak ada kotoran yang menempel di sekitar anus atau pangkal ekor
  5. Jika bisa (ini harus bisa,gan)
    Mintalah ijin sama importirnya agar bisa memegang kenari Yorkshire yang di jualnya
  6. Raba tulang dadanya takut badanya terlalu kurus
    (dada menonjol apalagi tipis atau istilahnya nyilet) maka janganlah dibeli dikhawatirkan Kenari Yorkshire tersebut mengidap penyakit
  7. Lalu cobalah tangkap dan dengarkan suara napasnya,
    jika napasnya kedengaran berbunyi ngik..ngik, jika lari ketika kita tangkap dalam sangkarnya
    saya sarankan juga jangan dibeli karena takutnya terkena penyakit pernapasan
  8. Kalau sudah ada kenari Yorkshire yang terpilih segera pisahkan Yorkshire tersebut ke kandang kosong
  9. Pilihlah yang badannya seperti wortel terbalik atau orang kulon menyebutnya The Guardian
  10. Mempunyai Kaki tinggi jenjang dan badan yang proporsianal

Cara mengetahui umur kenari Yorkshire Import
kita bisa melihat melalui ring/cincin yang di kenakan nya

  1. 2010: Emas/Orange
  2. 2011: Biru
  3. 2012: Merah
  4. 2013: Hitam
  5. 2014: Hijau
  6. 2015: Ungu

Berikut ini adalah daftar inisial ring (kode perhimpunan peternak kenari Eropa)

Jerman:
DKB : Deutscher Kanarie und Vogelzüuchter-Bund e.V.
AZ :Vereinigung für Artenschutz, Vogelhaltung und Vogelzucht e. V.

Belgia:
B.P.C : Belgische Postuurkanarie Club Club Belge de Canaris de Posture
AOB : Koninklijke Algemene Ornithologische Bond van België

Belanda:
NB : NBvV Nederlandse Bond van Vogelliefhebbers
AB : ANBvV Algemene Nederlandse Bond van Vogelhouders

Italia:
FOI : Federazione Ornicoltori Italiani

Inggris:
IOA : International Ornithological Association COM GB

Sebagai catatan

Biasanya Kenari Yorkshire dari inggris ada yang memakai ring jepit,
yang mana warnanya beda dengan yang resmi,
ada juga yang memakai dua ring di kedua kakinya,
bahkan ada juga kenari import yang tidak memakai ring sama sekali

Sahabat Kenari Paseh mungkin hanya itu yang bisa sampaikan
Jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam penyampaiannya
Kritik dan saran yang membangun dari para master kenari sangat saya nantikan,demi kemajuan kita bersama
Khususnya para Kicau Mania

Akhir kata,,,

Wassalamu'alaikum wr.wb

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

47 tanggapan untuk "Kenari Yorkshire"

Kenari paseh pada 03:54 AM, 01-Sep-13

http://kenaripaseh.pun.bz/kenari-yorkshire.xhtml

ツ нŐßį ƘµℳßдL pada 04:08 AM, 01-Sep-13

Ane kira jenis kenari yg satu ini dari jepang.
Habis dilihat namanya aja sudah dari jepang eh trxta Dari Belakang rumah too..(English) hehehe

Muhammad Thobii pada 05:44 AM, 01-Sep-13

wah mahal sekali sob anakanya saja sudah 300 ribu.

Mrdoni pada 05:57 AM, 01-Sep-13

SIPT INFONYA,, KUNBAL AJA

Hermansyah pada 06:00 AM, 01-Sep-13

wa'alaikumsalam

harga kenari jantan Yorkshire bisa mencapai 10 juta mahal banget...

eanreana pada 06:42 AM, 01-Sep-13

Assalamualaikum wr wb.

Ga sampai ada dalam pikiranku tuk keluarkan uang hingga Rp 10 juta cuma buat beli seekor burung. Mending beli emas tuk investasi. Hehehe...

Ahmad Zaehahn pada 07:09 AM, 01-Sep-13

burung nya mantap biggrin

naslah enelida pada 07:23 AM, 01-Sep-13

hadir sob, kunjungan pagi, sukses deh dengan burung nya..

Lubas pada 09:04 AM, 01-Sep-13

Burungnya bagus pengen jg pelihranya gan..maaf kunbal telat..

Kenari paseh pada 09:36 AM, 01-Sep-13

@ツ нŐßį ƘµℳßдL,
ya begitulah sob,,,nama kenari ini diambil dari tempat pengembang biakan pertamanya,,,

makasih kunjungannya

Kenari paseh pada 09:39 AM, 01-Sep-13

@Muhammad Thobii,
itu yang AF gan,,
belum kalau yang F2 atau F1 nya,,lebih pedes lagi

Kenari paseh pada 09:40 AM, 01-Sep-13

@Mrdoni,
makasih juga kunjungannya

Taufik Asro pada 09:41 AM, 01-Sep-13

Menurutku burung kenari itu burung yang paling crewet dan ramai bunyinya, tapi bagus sekaligus mahal. biggrin kalau kenari sama murai atau anis bagusan mana gan?

Kenari paseh pada 09:42 AM, 01-Sep-13

@Hermansyah,
waalaikmussalam,,,
apalagi kalau yang sudah produktif,,bisa lebih dari itu,,gan

Kenari paseh pada 09:45 AM, 01-Sep-13

@eanreana,
waalaikumussalam wr.wb

hehe,,,ini juga bisa di jadikan invest,,sista,,
coba jika kita beli satu indukan jantan dan betina lokal,,
dengan modal itu bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah jika betul2 di tekuni

makasih kunjungannya

Kenari paseh pada 09:46 AM, 01-Sep-13

@Ahmad Zaehahn,
makasih gan kunjungannya,,,

Kenari paseh pada 09:47 AM, 01-Sep-13

@naslah enelida,
makasih kunjungannya,,,

Kenari paseh pada 09:49 AM, 01-Sep-13

@Lubas,
pelihara dong gan,,
sekaligus beternak,,berawal dari hobi,,, biar menghasilkan uang

makasih kunjungannya

Kenari paseh pada 09:56 AM, 01-Sep-13

@Taufik Asro,
iya gan,,tapi kalau kenari lokal murah juga gan,,,anakan 200k,,,yang gacor dapat 400-600k...kalau bilang bagusan,,susah juga soalnya punya hobi dan kegemaran masing2

Widhie samboja blog pada 10:13 AM, 01-Sep-13

Boleh di bawa pulang gak tuh biggrin xixixi

Hamdan pada 10:53 AM, 01-Sep-13

hader gan sori bru sempat kunjung... soalnya kemarin sibuk di bunia nyata biggrin


Visit http://hamdan.mwb.im/

Kenari paseh pada 11:01 AM, 01-Sep-13

@Widhie samboja blog,
boleh sekali gan,,,
urus2 nya di kantor,,,
hahaha,,
smilesmile

makasih kunjungannya

Kenari paseh pada 11:02 AM, 01-Sep-13

@Hamdan,
ga pa2,,gan
makasih kunjungannya

Muhamad Izzul Fiqih pada 12:08 PM, 01-Sep-13

bagus amat ya ni burung

ingin peliharanya

mAmpir ditunggu

Sinyo pada 12:14 PM, 01-Sep-13

wah gila harganya bsa smpe 10jt

Kenari paseh pada 01:27 PM, 01-Sep-13

@Muhamad Izzul Fiqih,
yap saya segera hadir,,gan

Kenari paseh pada 01:28 PM, 01-Sep-13

@Sinyo,
iya gan,,,yang udah produksi lebih dari itu

Intan Baiduri pada 03:24 PM, 01-Sep-13

Assalamu'alaikum wr wb

kunjungan silaturrahim kksmile

untk kali ne ntan ymak dlu ea kenari'a

mv tlt k

colorpurple kuncen blog color4mrana pada 04:23 PM, 01-Sep-13

gilole... harga burungnya...
bisa beli motor bekas tuh...
hehe smile

Moh Shodhiq pada 04:40 PM, 01-Sep-13

harga dgn kualitas seimbang

Edo Cibayawak pada 08:20 PM, 01-Sep-13

walah mahal nya ieu manuk teh kang , di lanjut kang akh!

Kenari paseh pada 09:48 PM, 01-Sep-13

@Intan Baiduri,
waalaikumussalam wr wb
makasih silaturahimnya,dek!

Iya ga apa-apa

Kenari paseh pada 09:49 PM, 01-Sep-13

@colorpurple kuncen blog color4mrana,
iya gan tapi kalau kita tangkarkan,,hasilnya bisa buat beli mobil baru tuh,,gan
smilesmile

makasih kunjungannya

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx pada 09:50 PM, 01-Sep-13

smilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmilesmile
bagus banget burungnya,ttp mahaal bangeeeet mazz,klo aku ,mendingan di belikan motor.makasih.smilesmilesmilesmileditunggu kunjungan baliknya di blog aku ya.

Pengalaman Perjalanan Gaib Keluar dari Raga Waktu Sama, Jiwa Di Dua Tempathttp://serpihanfb.mywapblog.com/pengalaman-perjalanan-gaib-keluar-dari-r-2.xhtml

Soto Pesugihan Ludah mungkin secara tak sadar kita Tlah mencicipi soto yg mrnjijikkan spt ini http://serpihanfb.mywapblog.com/soto-pesugihan-ludah.xhtml

Kenari paseh pada 09:51 PM, 01-Sep-13

@Moh Shodhiq,
betul gan,,
nilai uang menentukan kualitas barang,,,
makasih kunjungannya

Kenari paseh pada 09:53 PM, 01-Sep-13

@Edo Cibayawak,
muhun gan,,,import saurna mah,,hehe
nuhun kang

Kenari paseh pada 09:56 PM, 01-Sep-13

@Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel xX0Xx,

ya begitulah,,,selain burungnya di datangkan dari luar negri,,,
juga karena kenari postur sedang ngetrend,,,
makasih kunjungannya,,

Dont Touch Me pada 11:22 PM, 01-Sep-13

kenarinya bagus sob

Kenari paseh pada 11:39 PM, 01-Sep-13

@Dont Touch Me,
makasih gan

Boma pada 11:54 PM, 01-Sep-13

q punnya tpi ga mau kawin sob mohon pencerahannya..pernah bertelur tpi ga jadi

di tunggu follback n kunbalnya sob

Kenari paseh pada 12:03 AM, 02-Sep-13

@Boma,
solusinya ada di hore gan,,,

ane segera hadir

Rusminah Qumainah pada 08:37 PM, 21-Sep-13

Cntikx burung2x. . . Pasti muahal ya, td pagi di tipi ada burung yg dibandrol harga 5 ratus jeti.
Busyet! Kalo mampus bs bunuh diri si empunya.

enung pada 08:56 PM, 11-Jan-14

Assalamualaikum.numpang tanya om.alamatnya dmna.sya minat dgn f1 dan seri

enung. pada 08:59 PM, 11-Jan-14

Assalamualaikum..om sya minat dengan kenari f1 dan seri AF.sms k no 081916764445,terimakasih om.smoga sukses

Kenari paseh pada 01:46 AM, 12-Jan-14

@enung.,
waalaikumussalam wr.wb
aduh maaf gan,,untuk bulan ini stock F series sudah habis,,,mungkin kedepan nya ada gan,,,makasih hadirnya

enung pada 07:33 PM, 12-Jan-14

Makasih om infonya.tlg klo ada stok kasih info sya om.salam kenari

Kenari paseh pada 03:12 PM, 13-Jan-14

@enung,
iya gan,,,
jangan sampai ketinggalan up date an nya ya,,,sesering mungkin buat berkunjung di sini

salam kicau mania

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)